Hening Sejenak

Rabu, 26 Oktober 2011


Hari ini dimulai dengan rutinitas seperti hari-hari sebelumnya, tak cukup banyak perubahan yang berarti. Yang berbeda tuk beberapa hari ini adalah melihat seorang dengan tampang yang sedikit gusar, penuh harapan, melakukan persiapa buat masa depannya.
Aku salut pada dirinya, masih bisa tersenyum, dengan banyak hal tak sesuai dengan harapan yang terjadi berurutan. Maaf kawan, tak bisa aku banyak membantumu. Cuma bisa ngasih support, memberi sedikit tawa dan saran. Iya, kadang memang kata-kata tak cukup membantu dalam memberi sedikit perubahan derajat rasa senang di hati. Tapi apa yang bisa aku lakukan. Aku pun tak jauh lebih gusar dari dirimu.
Angin malam ini, lebih dingin terasa membelai perlahan dalam kebisuan. Aku tak mampu berkata-kata, bertanya ataupun sebuah gurauan, ku yakin tak bisa banyak merubahn kondisi hati yang dia alami. Sebaiknya ku tinggal engkau sendiri, bukan maksud tak beri prihatin padamu, tapi tampaknya itu lebih baik. Aku tahu, kesendirian bisa buat hatimu lebih baik. Kadang aku melakukannya dalam gelap, berbicara pada tuhan tentang semua yang terjadi hari ini dan kemarin, tentang hari esok, dan itu buat ku sedikit lebih tenang jika gundah sedang menjalar dalam pikirku.
Aaahhhhh,,,,melihatmu dengan wajah sendu itu buatku ikut puyeng juga. Makin gusar saja hati ini, tugas yang banyak, ujian bentar lagi, tulisan ilmiah yang harusnya ku kerjakan malah ku abaikan secara terang-terangan. Bermain-main dengan tuts-tuts si hitam tuk menuangkan sampah dalam kepala terasa lebih mencuri perhatianku malam ini.
Aaarrrggggrrrhhh,,,,
Sepertinya, malam ini butuh kebisuan tuk melarutkan sedikit penat hati. Butuh keheningan tuk menjernihkan pikiran yang sedang penuh dengan electron amarah. Dengan harapan, esok senyum kembali tuk menyapa pagi bersama mentari.

2 komentar:

  1. uchank mengatakan...:

    Tidur....dan bangun sambil tersenyum lega..
    mungkin akan sedikit membuyarka kesenduan dan penat dalam hati.

  1. Melihat Dengan Hati mengatakan...:

    hening terutama di kala hujan memang bisa bikin suasana adem..semangat..

Posting Komentar

Followers

Blogger templates

 
A Lady Traveler © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets