Bersabarlah

Rabu, 12 Oktober 2011


Menerima kenyataan itu, rasanya wajib deh, tidak bisa tidak. Kecewa sudahlah pasti. Namun, apa harus menangis, untuk sesuatu harapan yang berbeda dengan kenyataan?? Banyak orang berkata, keadaan yang tidak sesuai dengan kenyataan adalah sebuah masalah. Hhhmmm…boleh dikatakan demikian. Ya, itu masalah, karena menimbulkan kerugian pastinya dari ketidaksesuaian tersebut.
Namun, apa harus menyalahkan orang lain, menyalahkan situasi dan kondisi, menyalahkan diri sendiri yang tak mampu membuatnya jadi sesuai dengan apa yang kita harapkan??
Ya, itu pasti akan terjadi, menyalahkan sesuatu. Itu dikarenakan manusia juga punya sisi egois.
Sabar kawan, ingatlah kalau manusia hanya bisa berencana ini dan itu, harus begini dan begitu. Iya, kita telah berusaha semampu kita untuk membuatnya jadi seperti yang kita inginkan. Tapi masih ada Tuhan, yang punya kuasa lebih untuk rencana-rencana kita.
Cobalah tenangkan hati, tenangkan pikiran. Marah dan tangis bukan jalan tuk menyelesaikan ketidakselarasan yang terjadi. Itu malah buat kita menambah jumlah electron negative dalam jasmani dan rohani kita.
Cobalah buat keadaan itu mendatangkan sesuatu yang positif pada diri kita.
Yakinlah, pasti akan ada yang lebih baik dari apa yang kita harapkan. Tuhan tak pernah tidur kawan.
Bukan sok menasehati, tapi hanya mengingatkan. Saling mengingatkan itu tidak dilarang kan?? :)

2 komentar:

  1. Sam mengatakan...:

    hidup tanpa masalah tuh rasanya hambar... tetapi ketika masalah datang.. justru keluhan yang sering muncull.... dan karena kita manusia.. rasanya manusiawi memang kalo kita tuh bermasalah...Tinggal cari solusinya aja dan jangan pernah ada kata menyerah.. :)

  1. Suriyenni Sy mengatakan...:

    marah dan tangis memang bukan jalan yang menyelesaikan masalah namun terkadang itu melegakan. jadi menangislah jika kamu ingin menangis ketika masalah itu melanda. namun setelah itu, bangkitlah dan jangan membuat dirimu terpuruk...

Posting Komentar

Followers

Blogger templates

 
A Lady Traveler © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets