Jalan-jalan ke Gusung juga dunk..

Senin, 05 Desember 2011

Yosh….setelah lama hanya berkutat di kmpus doang, disibukan dengan kegitan akademik dan laen2. Akhirnya ada kesempatan buat jalan2 lagi. Hehe
Iya sih, tempat yang dituju bukannlah suatu tempat yang jauh. Lumayan dekat dan tidak butuh waktu lma tuk menjejaki kawasannya. Hue
Dari rencana keberangkatan, dah ada 2 hari sebelumnya. Dari pembicaraan lepas dengan kawand2 di sore yang mendung. Pagi keberangkatan, dah bagun cepat sih. tapi kerena masih ragu2 gitu, hehehe
Tidur lagi deh… #Basabasi.com

Langsung ja deh ceritanya.
Barengan ma rombongan yang berjumlah 11org. Berangkatlah kami ke Pulau Gusung. Perjalanan dimulai sekitar pukul 11.00am WITA. Waktu yang cukup molor dari rencana awalnya jam 2 #ngaret.com.
Pulau Gusung merupakan gugusan kepulauan Sulawesi Selatan, akan tetapi pembentukkan pulau ini segaja dibuat oleh manusia. Dimana konstruksi awal dari pulau ini adalah susunan batu yang membentuk bangunan air penahan ombak. Yang lama kelamaan tejadi proses sedimentasi dari koral (terumbu karang) yang telah mengalami pelapukan, kemudian terbawa ombak dan terendapkan menjadi lapisan2 putih pasir halus berkomposisi koral,dkk. Pembentukkan ini pun tak berlangsung dengan begitu cepat, butuh waktu tuk menjadikannya seperti saat ini. Dengan berjalannya waktu, luasan pengendapan pun akan semakin luas. #lebih lanjut Tanya yang lebih ahli.hohohohoho

Perjalanan menuju ke Pulau Gusung, kalau ngukur dengan perjalanan dari daerah Tamalanrea, Makassar tanpa macet, sekitar setengah jam. Bisa diperkirakanlah yah, berapa kilogram,,ups,,kilometer jarak yang ditempuh untuk sampai di pelabuhan yang membawa kita ke pulau. Dari pelabuhan, kita bisa menumpangi kapal dengan muatan 11-12 orang, berbayar Rp.10.000,-/orang (buat pergi pulang). Dengan waktu tempuh ± 15 menit #tanpa macet (_ _”)

Suing suing,,,,tiba juga,,,
Yang buat penasaran ma pulau ni, sampe bela2in dating puanas2 adalah,,info yang terdengar sayup2 tentang keberadaan koral berbentuk hati berwarna putih yg ada di pulau ini. So, pengen liat. Tapi dah muter2 kesana kemari, nda nemu2. (yaiyalah, snorkelingnya dmn koralnya dmn). Tapi beneran ada #kataKAWAN T_T
Bagi yang suka mengahabiskan waktu dengan nyebur2 dilaut, ±100m dari bibir pantai bisa menikmati indah pemandangan bawah laut. Tentunya bawa alat selam dari rumah yah,,,blum ada tempat nyewanya. Huff
Di pulau ni dah ada tempat buat bersantai kok, sebenarnya sih bisa berpanas2 ria klo pada mw mengEksotikkan warna kulit.hehehehe. biaya tempatnya ± Rp.50.000,- (nego.com). sebaiknya pergi kesana sebelum airlaut pada naik ke darat (ngehhhhh…) ato pagi gitu, biar bisa menikmati bawah laut dengan lebih ngejreng. Oups,,,jgn lupa bawa sunblock,,,puanas bo,,,pohon na jarang+kecil baget disana,hehehe
Kebersihan pulau ini, sepertinya perlu pengawasan dri pemerintah,,,dari kita juga,,,biar pulau ni indah dipandang mata, bisa jadi omlet, bisa narik banyak pengunjung luar maksud na,,,
Pengen banyak2 cerita, tapi nnti nda bakal penasaran yg baca pengen kesana,,,sebaiknya yang baca, coba kesana ja yah,,,biar bisa punya cerita juga ^_^

klo bukan kita, spa lagi yang bangga dengan ngeri sendiri ^_^

photo2 narsis
 "di bagian barat pulau, sejumlah tempat berteduh"

"Pelabuhan Makassar diliat dari P.Gusung"

"Menjejaki P.Gusung"

 "jejak-jejak sedimentasi"

"?_?"

"pencarian"



#cata2n perjalan 26112011

1 komentar:

  1. lombokguide mengatakan...:

    suka jalan" nihhhh kapan" kalo ada waktu dan kesempatan silahkan jalan-jalan ke Pulau kecil kami pulau Lombok,

    Salm kenal ya dari blogger amatiran lombok utara lombok 7og4nk, ijin follow silahkan di follow balik jiga berkenan.

Posting Komentar

Followers

Blogger templates

 
A Lady Traveler © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets