Pahlawan tanpa Lencana penghargaan

Sabtu, 24 November 2012

 
(ini kami_by jasmine71)


Aku menyebut mereka dengan "pahlawan peradaban"
Mungkin akan timbul pertanyaan mengapa ku sebut mereka demikian. Ketika aku melihat mereka, bekerja bersama mereka, aku mulai berfikir, bagaimana seandainya mereka tak ada, atau tak ada orang yang mau bekerja seperti mereka??

Tambang, apa yang diambil dari kegiatan ini sadar ataupun tidak sadar mendukung peradaban dunia.
Apa-apa yang menjadi hasil tambang dipakai manusia dalan kehidupannya.
Contohnya saja, ketika ditemukannya tembaga. Bagaimana membayangkan peradaban saat ini jika tembaga tak pernah dtemukan, jika para buruh tambang tak bekerja mengambil material tembaga??? Pernahkah terbayangkan. Atau, penemuan unsur Ni yang jika diolah menghasilkan banyak manfaat.

Mereka, para buruh tambang, punya andil yang cukup luarbiasa untuk kemajuan dunia. Keringat yang mereka cucurkan sungguh tak seberapa dengan upah yang kadang mereka dapatkan, belum lagi dengan kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat.
Mereka, para buruh tambang, yang mungkin sebagian besar orang tak tahu tentang mereka, kerja yang mereka lakukan, dimana keselamatan hari ini adalah tanggung jawab yang harus tetap mereka pegang demi tetap bekerja dan mendapatkan upah.
Mereka, para buruh tambang adalah "pahlawan peradaban" yang tak diberi lencana penghargaan.

#catatan kecil dari pulau kecil di Timur Indonesia *15112012

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Blogger templates

 
A Lady Traveler © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets